Fadhilah sholawat nariyah 41x

keutamaan sholawat nariyah


Besar sekali fadhilah Sholawat Nariyah 41x. Sholawat ini menjadi jalan keluar buat berdoa dipermudahkan semua masalah.membaca sholawat menjadi ibadah yang jelas diterima oleh Allah SWT. Juga apabila diamalkan niat untuk riya' atau mungkin tidak tulus, bersholawat masih tetap diterima.

 Perintah Bersholawat 

 Allah menyuruh kaum muslimin untuk senantiasa mengucapkan sholawat terhadap Nabi Muhammad.Perintah ini terdapat dalam Al-Qur'an Surah al-Ahzab ayat 56.


 إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ ۚ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا 

Maknanya: "Sebenarnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang memiliki iman, bersholawatlah kamu sekalian untuk Nabi dan ucapkanlah salam hormat padanya.

Imam Nawawi berpendapat kalau sholawat dari Allah bermakna buat menambahkan kemuliaan. Disamping itu, ada ulama menerangkan jika Allah SWT bersholawat ke Nabi Muhammad maknanya jika Allah SWT menyanjungnya di depan malaikat-malaikat-Nya. Perihal sholawat Nariyah sungguh besar faidahnya, terlebih bila mengalami permasalahan hidup yang sangat sulit untuk dicarikan jalan keluar dan tidak ada jalan lain kecuali menyerahkan permasalahan yang sangat sukar itu ke Allah. Dan sholawat Nariyah ialah jalan memohon pertolongan kepadaNya.

Fadhilah Sholawat Nariyah 41x


As- Syaikh Muhammad Haaqqi Affandi di dalam kitab Khazinatul Asrar, menukil dari imam qurtubi menjelaskan berkenaan fadhilah sholawat nariyah : Siapa saja yang merutinkan membaca sholawat Nariyah/al-Tafjiriyah  41 kali atau 100 kali ataupun lebih tiap hari, karenanya Allah bakal lenyapkan: 
  • kesusahan serta kecemasan 
  • mempermudah masalahn
  • menerangi hati
  • mengangkat derajat 
  • memperbagus perilaku (akhlaqnya) 
  • ditolong dari seluruh bahaya, dari kelaparan dari kefaqiran akan dicintai manusia 
  • apabila meminta apa ke Allah akan dikasih

Tapi bisanya terwujud faidah (faedah) itu ada persyaratannya. Ketentuannya harus tiap hari mengamalkannya didalam membacanya.

    Bacaan sholawat  nariyah Arab:


              أللّهُمَّ صَلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلَامًا تَامًّا عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ الّذِي تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ
        وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

          Bacaan Sholawat  Nariyah Latin :

            Allahumma Sholli Sholatan  kaamilatan wasallim salaaman taamman 'ala sayyidina muhammadinil ladzi tanhallu bihil uqadu watan fariju bihin qurabu watuqdho bihil hawaiju watunalu bihir raghoibu wahusnul khowatimi wayustasqol ghomamu biwajhihil karimi wa 'ala alihi wa shahbihi fi kulli lamhatin wanafasin bi'adadi kulli ma'lumil laka.


            Arti Sholawat Nariyah :

            Ya Allah, limpahkanlah sholawat yang sempurna dan kesejahteraan yang paripurna kepada junjungan kami, Muhammad SAW, yang dengan perantaraan beliau itu dilepaskan semua ikatan, dilenyapkan segala kesusahan, ditunaikan segala kebutuhan, diperoleh segenap keinginan, dicapai akhir yang baik, dan diberi minum dari awan berkat wajahnya yang mulia, juga kepada keluarga dan para sahabatnya, dalam setiap kejapan mata dan tarikan nafas,sebanyak jumlah pengetahuan yang Engkau miliki.


            Demikian penjelasan berkenaan dengan fadhilah sholawat nariyah 41x, faedah, bacaan arab, latin dan makna dan tata cara mengamalkannya. Mudah-mudahan memberi banyak faedah untuk yang membutuhkan.

            LihatTutupKomentar